Kompas.com - 27/02/2021, 12:50 WIB
Pemain asing Arema FC Caio Ruan menepi karena ada masalah dengan otot pahanya ditengah latihan perdana bersama untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC Caio Ruan menepi karena ada masalah dengan otot pahanya ditengah latihan perdana bersama untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Minggu pertama latihan Arema FC memakan korban. Bek asing Caio Ruan terpaksa harus menepi untuk sementara waktu karena cedera.

Ditengarai, otot paha Caio Ruan kaget atau belum siap beraksi meskipun latihan berjalan ringan dengan intensitas rendah.

“Saya lihat anak-anak sudah menjaga tubuhnya dengan baik. Jadi ketika saya beri latihan mereka bisa langsung in (menyesuaikan),” kata pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

“Cuma satu yang mengalami masalah otot tertarik, si Caio. Mungkin karena dia badannya besar, yang lain normal,” imbuhnya.

Sementara itu, fisioterapis yang menangani Caio Ruan, Reta Arroyan, mengatakan otot paha pemain dari Brasil tersebut tertarik sehingga ada rasa sakit yang membuatnya tidak nyaman.

Baca juga: Diisukan Jadi Calon Pelatih Baru Arema FC, Gomes de Oliveira Angkat Bicara

Berdasarkan pengamatan langsung KOMPAS.com, cedera yang didapatkan Caio Ruan terjadi pada sesi terakhir latihan, saat game.

Kemungkinan, cedera itu terjadi karena sang pemain tidak maksimal melakukan stretching mengingat porsi latihan lebih banyak pemulihan kondisi.

“Jadi mungkin ototnya belum siap atau ada gerakan kejut yang terlalu berlebihan,” ujar fisioterapis asal Ponorogo tersebut kepada KOMPAS.com.

Caio Ruan (kanan) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Caio Ruan (kanan) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

Meskipun demikian, Reta Arroyan mengatakan cedera yang rekrutan baru Arema FC tersebut dapatkan tidak parah. 

Beruntung, dia segera menyadari ada yang tidak bere dan langsung menarik keluar Caio Ruan dan memintanya untuk beristirahat untuk sementara waktu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X