Hasil Inter Vs Shakhtar, Nerazzurri Tersingkir sebagai Juru Kunci

Kompas.com - 10/12/2020, 04:58 WIB
Lautaro Martinez pada laga terakhir Grup B Liga Champions yang mempertemukan Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOLautaro Martinez pada laga terakhir Grup B Liga Champions yang mempertemukan Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

MILAN, KOMPAS.com - Pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk berakhir imbang tanpa gol.

Duel Inter vs Shakhtar merupakan laga keenam Grup B Liga Champions yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Inter dan Shakhtar dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Sebab, pada laga Grup B lainnya Real Madrid sukses mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 di Stadion Alfredo Stefano.

Hasil kedua laga dini hari ini membuat Real Madrid lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B, ditemani Moenchengladbach sebagai runner-up.

Adapun Shakhtar harus turun kasta ke Liga Europa karena menempati urutan ketiga, sementara Inter Milan langsung gugur sebagai juru kunci Grup B.

Baca juga: Hasil Madrid Vs Moenchengladbach, Los Blancos ke 16 Besar Liga Champions

Klasemen akhir Grup B setelah keempat tim menyelesaikan enam pertandingan adalah Real Madrid (10 poin), Moenchengladbach (8), Shakhtar (8), dan Inter Milan (6).

Moenchengladbach berhak menempati peringkat dua meskipun perolehan poinnya identik dengan Shakhtar karena unggul secara head to head maupun selisih gol.

Bagi Moenchengladbach, ini adalah keberhasilan pertama tim asal Jerman itu lolos ke fase gugur Liga Champions.

Di sisi lain, Inter Milan harus menerima nasib tersingkir di fase grup Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun atau sejak dilatih Antonio Conte.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X