Trent Alexander-Arnold Jadi Kapten Ketiga Termuda Liverpool

Kompas.com - 10/12/2020, 01:08 WIB
Trent Alexander-Arnold pada laga Liverpool vs West Ham di Stadion Anfield, 24 Februari 2020 AFP/PRO SPORTS IMAGES LTD/CRAIG GALLOWAYTrent Alexander-Arnold pada laga Liverpool vs West Ham di Stadion Anfield, 24 Februari 2020

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menunjuk bek kanan Trent Alexander-Arnold sebagai kapten The Reds pada laga pamungkas Grup D Liga Champions kontra FC Midtjylland, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Laga di Stadion MCH Arena ini sudah tidak menentukan nasib Liverpool di Grup D mengingat mereka sudah pasti lolos sebagai juara grup.

Liverpool kini mengoleksi 12 poin, mengungguli Atalanta di peringkat kedua dengan 8 poin dan Ajax Amsterdam dengan 7 poin.

Menurut statistik Opta, pelatih Juergen Klopp menurunkan skuad dengan rataan umur 24 tahun dan 26 hari di laga tersebut.

Baca juga: Kiper Muda Liverpool Ungkap Dukungan Penuh Alisson Usai Lakoni Debut

Ini merupakan line up termuda The Reds sepanjang sejarah partisipasi di Liga Champions.

Salah satu pemain utama yang turun sebagai starter pada laga tersebut adalah Trent Alexander-Arnold.

Tanpa kehadiran Jordan Henderson dan beberapa deputi kapten LFC lain, Trent dipercaya Klopp untuk pertama kalinya menjadi kapten The Reds.

Menurut data statistik, Trent menjadi kapten ketiga termuda sepanjang sejarah Liverpool pada usia 22 tahun dan 63 hari setelah Curtis Jones dan Alex Raisbeck.

Baca juga: Legenda Man United: Taktik Liverpool Mirip MU Era Sir Alex Ferguson

Namun, Trent menjadi kapten termuda Liverpool yang turun di kompetisi antarklub Eropa.

Hal ini mengundang perhatian dari Phil Thompson, mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris yang juga seorang Scouser, penduduk asli Liverpool, seperti Trent.

"Kapten Trent terdengar sangat bagus. Selamat dan semoga beruntung malam ini," cuitnya lewat Twitter.

Liverpool Echo mencatat bahwa Trent kurang lebih berumur sama dengan Steven Gerrard saat ia memimpin Liverpool untuk pertama kali.

Gerrard menjadi wakil kapten bagi Sami Hyypia selama satu tahun sebelum ia ditunjuk sebagai kapten permanen pada usia hanya 23 tahun pada Oktober 2003.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X