Midtjylland Vs Liverpool, Tim Muda The Reds Direpotkan Wakil Denmark

Kompas.com - 10/12/2020, 03:08 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEGelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

 

KOMPAS.com - Liverpool menutup pertandingan terakhirnya di Grup D Liga Champions dengan hasil imbang.

Bertandang ke Arena Herning, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, The Reds tertahan 1-1 dari Midtjylland.

Sudah memastikan satu tempat di fase 16 besar membuat Liverpool tidak menurunkan sejumlah pemain utama.

Juergen Klopp menempatkan Sadio Mane dan Roberto Firmino di bench. Sementara itu, trio lini depan The Reds ditempati oleh Diogo Jota, Divock Origi, dan Mohamed Salah.

Di tengah lapangan, Klopp menurunkan pemain muda Leighton Clarkson. Menurut Opta, sang pelatih memainkan skuad dengan rataan umur 24 tahun dan 26 hari, termuda sepanjang sejarah partisipasi The Reds di Liga Champions

Pada laga tersebut menjadi momen bersejarah tersendiri bagi bek kanan Trent Alexander-Arnold yang untuk pertama kalinya dipercaya menjadi kapten The Reds.

Jalannya Pertandingan

Liverpool bermain dengan high pressing sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Laga baru berjalan 55 detik, Mohamed Salah sukses membuka keunggulan The Reds memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain Midtjylland.

Golnya tersebut membuat Salah tercatat sebagai pemain Liverpool tercepat yang mecetak gol di Liga Champions.

Baca juga: Trent Alexander-Arnold Jadi Kapten Ketiga Termuda Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X