Inter Vs Shakhtar, Duel Alot Sama Kuat pada Babak Pertama

Kompas.com - 10/12/2020, 03:49 WIB
Gelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza.

MILAN, KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk berjalan alot dan berakhir imbang tanpa gol.

Duel Inter vs Shakhtar merupakan laga keenam Grup B Liga Champions yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim terlihat masih bermain hati-hati dengan tempo sedang sehingga tidak banyak terjadi peluang.

Inter Milan dengan persentase penguasaan bola 59 persen hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran, berbanding satu milik Shakhtar.

Baca juga: Link Live Streaming Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk, Kick-off 03.00 WIB

Pada laga lain, Real Madrid untuk sementara unggul 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Stadion Alfredo Di Stefano.

Jika hasil babak pertama kedua laga ini bertahan hingga akhir, Real Madrid akan lolos ke fase gugur sebagai juara Grup B, ditemani oleh Moenchengladbach.

Adapun Shakhtar harus turun kasta ke Liga Europa karena menempati urutan ketiga, sementara Inter Milan langsung gugur sebagai juru kunci Grup B.

Klasemen akhir Grup B jika hasil babak pertama kedua laga ini bertahan hingga akhir adalah Real Madrid (10 poin), Moenchengladbach (8), Shakhtar (8), dan Inter Milan (6).

Moenchengladbach berhak menempati peringkat kedua meskipun perolehan poinnya identik dengan Shakhtar karena unggul secara head to head maupun selisih gol.

Baca juga: Permutasi Grup B Liga Champions, Inter dan Real Madrid Lolos jika...

Jalannya babak pertama Inter vs Shakhtar:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X