Kompas.com - 09/12/2020, 03:53 WIB
Gelandang Leipzig Amadou Haidara (kanan) merayakan gol dalam pertandingan Grup H Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester United di Leipzig, Jerman, pada 8 Desember 2020. AFP/ODD ANDERSENGelandang Leipzig Amadou Haidara (kanan) merayakan gol dalam pertandingan Grup H Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester United di Leipzig, Jerman, pada 8 Desember 2020.

LEIPZIG, KOMPAS.com - Babak pertama laga Liga Champions Red Bull Leipzig vs Manchester United berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Duel Leipzig vs Man United merupakan laga pamungkas Grup H Liga Champions yang dihelat di Red Bull Arena, Selasa (8/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Leipzig berhasil unggul dua gol berkat gol Angelino pada menit kedua dan Amadou Haidara (12').

Jika keunggulan Leipzig bertahan sampai akhir pertandingan, Man United terancam tersingkir atau gagal lolos ke fase gugur Liga Champions.

Sebab, Man United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin.

Di sisi lain, Leipzig berpeluang lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup H jika berhasil mempertahankan keunggulan.

Leipzig saat ini menempati puncak klasemen Grup H dengan keunggulan tiga angka atas Man United.

Adapun laga Grup H lainnya, yakni Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir, untuk sementara ditunda karena wasit keempat dikabarkan melakukan hinaan rasial kepada asisten pelatih PSG, Pierre Webo.

PSG yang juga masih berpeluang lolos ke fase gugur saat ini menempati peringkat kedua klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Man United (PSG dihitung belum memainkan laga keenam).

Baca juga: Link Live Streaming Leipzig Vs Man United - Bisa Menang Besar Lagi, Setan Merah?

Jalannya babak pertama Leipzig Vs Man United:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X