Juventus Vs Barcelona, Pjanic Ungkap Perbedaan Ronaldo dan Messi

Kompas.com - 09/12/2020, 01:21 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan ) saat masih berseragam Real Madarid pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan ) saat masih berseragam Real Madarid pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - Gelandang anyar Barcelona, Miralem Pjanic, mengungkapkan perbedaan besar antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meski enggan berdebat siapa yang terbaik, pemain yang pernah bermain bersama kedua megabintang tersebut melihat adanya perbedaan di antara mereka.

Pjanic melihat Ronaldo dan Messi sama-sama memiliki kualitas di level tertinggi.

Namun La Pulga, julukan Messi, memiliki sesuatu yang tidak ada pada Ronaldo.

Sebagaimana yang dikatakan para pengamat dan pesepak bola, Messi seolah bukanlah makhluk dari bumi melainkan 'alien'.

Pjanic yang baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini pun mengakui bahwa hal tersebut bukanlah sekadar julukan semata.

Baca juga: Head to Head Ronaldo Vs Messi di Liga Champions, Siapa Lebih Unggul?

Pasalnya, dengan semakin sering melihat kemampuan Lionel Messi dalam satu tim, ia semakin menyadari bahwa La Pulga benar berada di level yang berbeda.

"Menurut saya Ronaldo adalah seseorang yang baik sebagai pribadi dan begitu luar biasa sebagai seorang atlet," ungkap Pjanic dikutip Mundo Deportivo jelang pertandingan Juventus vs Barcelona, Rabu (8/12/2020) dini hari WIB.

"Dia pribadi yang sangat siap dan selalu detail dalam memperhatikan sesuatu," tambah pemain 30 tahun itu soal Ronaldo.

"Namun, Messi benar-benar seorang Alien. Setiap kali saya bermain melawannya, itu sangat sulit," kata Pjanic mengenai Messi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X