Kompas.com - 02/11/2020, 10:39 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku legawa jika Liga Inggris kembali ditunda karena pandemi virus corona.

Pernyataan Guardiola itu merupakan respons dari kebijakan Pemerintah Inggris yang akan kembali memberlakukan lockdown atau karantina nasional.

Karantina nasional kedua di Inggris akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada Kamis (5/11/2020) sampai 2 Desember 2020.

Kebijakan itu diterapkan setelah kasus positif Covid-19 di Britania Raya sudah menembus 1 juta lebih.

Meski akan menerapkan lockdown kedua, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, sudah memberi jaminan terhadap keberlangsungan Premier League musim 2020-2021.

Hal itu juga sudah dipastikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca juga: Inggris Lockdown Lagi, Premier League Dipastikan Tetap Lanjut

Meski sudah ada jaminan, Pep Guardiola tidak mau menutup kemungkinan bahwa Liga Inggris akan kembali ditunda seperti musim lalu.

Guardiola menilai keselamatan publik jauh lebih penting daripada kompetisi sepak bola.

Atas dasar itu, Guardiola memilih legawa jika pada akhirnya Liga Inggris kembali ditunda karena pandemi.

"Situasi sekarang sangat sulit. Saya tahu Perdana Menteri Inggris mengambil kebijakan (lockdown) karena situasi semakin memburuk," kata Guardiola dikutip dari situs Goal, Senin (2/11/2020).

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X