Rekor Baru, Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik MU meski Hanya Bermain Setengah Musim

Kompas.com - 18/09/2020, 16:29 WIB
Bruno Fernandes kala menjalani debut bersama Manchester United pada lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB. AFP/LINDSEY PARNABYBruno Fernandes kala menjalani debut bersama Manchester United pada lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United untuk musim 2019-2020.

Bruno Fernandes menjadi pemain terbaik setelah para penggemar melakukan vote lewat laman atau aplikasi resmi klub.

Hasilnya, Fernandes meungungguli perolehan suara Anthony Martial yang menduduki posisi kedua, disusul Marcus Rashford di urutan kedua.

Baca juga: Man United Ogah Terseret Siasat Bayern Muenchen Jual Thiago Alcantara

Fernandes pun berhak atas trofi Sir Matt Busby Player of the Year, yang musim lalu dimenangkan Luke Shaw.

Rekor baru pun diciptakan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Bruno Fernandes menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang memenangkan trofi Sir Matt Busby Player of the Year meski hanya bermain setengah musim.

Ya, Fernandes memang baru didatangkan Manchester United pada Januari silam dari Sporting CP.

"Tentu saja Anda ingin memenangkan beberapa trofi untuk tim dan para penggemar. Namun, yang jelas, saya senang dengan trofi individu ini," kata Fernandes setelah menjadi pemain terbaik Man United.

"Anda selalu merasa senang saat memenangkan penghargaan semacam ini dan saya tidak berbeda dengan Anda."

"Saya ingin menambahkan trofi untuk klub dan para penggemar karena saya pikir kami pantas mendapatkannya," tutur Fernandes.

Halaman:


Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X