Jadi Pemecah Rekor Transfer Chelsea, Kai Havertz Enggan Terbebani

Kompas.com - 18/09/2020, 15:40 WIB
Gelandang Chelsea, Kai Havertz, tampil perdana di Liga Inggris saat melawan Brighton. RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPGelandang Chelsea, Kai Havertz, tampil perdana di Liga Inggris saat melawan Brighton.

KOMPAS.com - Gelandang muda berbakat asal Jerman, Kai Havertz, enggan terbebani dengan label pemecah rekor transfer Chelsea.

Kai Havertz yang sebelumnya bermain untuk Bayer Leverkusen menjadi pembelian termahal di kubu Chelsea dengan biaya transfer mencapai 79 juta poundsterling atau setara Rp 1,54 triliun.

Dia memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Adapun Kepa didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,39 triliun).

Baca juga: Alasan Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer demi Rekrut Kai Havertz

Kai Havertz tampak tenang menyikapi hal tersebut.

Bukannya merasa terbebani, Kai Havertz menjadikan label pemecah rekor klub sebagai motivasi.

Gelandang berusia 21 tahun itu ingin fokus dan berusaha menampilkan permainan terbaik untuk The Blues, julukan Chelsea.

"Tentu saja, ini adalah label harga yang besar, tetapi saya pikir dalam sepak bola ini adalah hal normal untuk membayar harga tersebut," kata Havertz, dikutip dari Sky Sports.

"Ini tidak akan memberi banyak tekanan pada diri saya, karena saya belum melakukan hal terburuk di masa lalu untuk harga setinggi itu."

"Jadi saya hanya ingin mencoba fokus dan menampilkan permainan terbaik di Chelsea," tegas Havertz.

Baca juga: Eks Striker MU Sebut Chelsea Konyol dan Gila Usai Tebus Havertz dengan Harga Mahal

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X