Ikhlaskan Thiago Alcantara Pergi, Pelatih Bayern Beri Selamat ke Liverpool

Kompas.com - 18/09/2020, 15:00 WIB
Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen. AFP/ODD ANDERSENGelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Hans Flick, sudah merelakan kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool.

Liverpool dan Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan 100 persen soal tranfser Thiago Alcantara.

Liverpool menyetujui mahar sebesar 20 juta poundsterling plus lima juta dalam tambahan demi mendatangkan gelandang asal Spanyol itu.

Selanjutnya, Thiago Alcantara bakal menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga Juni 2024.

Baca juga: Thiago Alcantara, Warisan Sir Alex yang Disia-siakan David Moyes

Kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool membuat Hans Flick merasa kehilangan.

Akan tetapi, Hans Flick mengaku sudah merelakan kepergian sang pemain ke Inggris. 

Bahkan, dia memberi selamat kepada Liverpool karena berhasil merekrut pesepak bola yang berkualitas seperti Thiago Alcantara.

"Thiago adalah pemain luar biasa dan sangat penting bagi kami," kata Hans Flick jelang laga Bundesliga 2020-2021 kontra Schalke, yang dikutip dari Mirror.

"Tim pelatih dan saya menikmati waktu bekerja sama dengannya. Kami sangat emosional saat mengucapkan selamat tinggal."

"Saya hanya bisa memberi selamat kepada Liverpool karena mereka memiliki pemain sekaligus pria yang hebat," ujar Hans Flick.

Baca juga: Liverpool Capai Kesepakatan 100 Persen dengan Bayern soal Thiago Alcantara

Kepastian masa depan Thiago Alcantara ini sekaligus mengakhiri kebersamaanya dengan Bayern Muenchen yang sudah terjalin tujuh tahun.

Menurut data Transfermarkt, sejak didatangkan dari Barcelona pada 2013, Thiago mengantarkan Bayern Muenchen meraih tujuh gelar Bundesliga, empat trofi DFB-Pokal, tiga Piala Super Jerman, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Liga Champions.

Thiago Alcantara juga menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Bayern Muenchen meraih gelar treble winners musim 2019-2020.



Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X