Top Skor UEFA Nations League, Striker Rusia Memimpin

Kompas.com - 06/09/2020, 19:31 WIB
Artem Dzyuba mencoba lepas dari pengawalan Mohamed Abdel-Shafy pada pertandingan Rusia vs Mesir di St. Petersburg, 19 Juni 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEArtem Dzyuba mencoba lepas dari pengawalan Mohamed Abdel-Shafy pada pertandingan Rusia vs Mesir di St. Petersburg, 19 Juni 2018.

KOMPAS.com - Striker Rusia, Artem Dzyuba, memimpin persaingan di daftar top skor UEFA Nations League 2020-2021 dengan koleksi dua gol.

Kedua gol dari penyerang Zenit Saint-Petersburg itu tercipta kala Rusia mengalahkan Serbia dengan skor 3-1 pada mathday pertama UEFA Nations League, Jumat (4/9/2020) di VTB-Arena, Moskow.

Artem Dzyuba menyumbangkan gol pertama dan ketiga untuk Rusia pada laga tersebut.

Gol pertama ia ciptakan lewat eksekusi penalti pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48.

Sementara itu, gol ketiga untuk Rusia dia bukukan melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-81.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Sang Juara Bertahan Portugal Menang Telak

Artem Dzyuba bukan satu-satunya pemain yang sudah mencetak dua gol pada matchday pertama UEFA Nations League 2020-2021.

Bomber Montenegro, Stefan Jovetic, juga sudah mengukir jumlah gol serupa.

Mantan pemain Manchester City dan Inter Milan itu mencetak dua gol ketika membawa timnya menang 2-0 atas tuan rumah Siprus, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Kendati demikian, Artem Dzyuba tetap tercatat sebagai pemimpin sementara daftar top skor UEFA Nations League edisi kali ini.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Spanyol dan Jerman Berlaga

Selanjutnya, di bawah Artem Dzyuba dan Stefan Jovetic, terdapat tiga nama yang masuk dalam lima besar daftar pencetak gol terbanyak.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X