Diserang Virus Corona, Ceko Pakai Tim Baru Lawan Skotlandia di UEFA Nations League

Kompas.com - 06/09/2020, 14:00 WIB
Desain Uefa Nations League Abdurrahman NaufalDesain Uefa Nations League

KOMPAS.com - Tim nasional Ceko akan membentuk tim baru untuk melawan Skotlandia di pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021.

Ceko sebelumnya menolak bertanding melawan Skotlandia setelah beberapa personel di skuad mereka positif terinfeksi virus corona.

Keputusan itu diambil beberapa jam setelah timnas Ceko mengalahkan Slovakia 3-1 pada laga pembukaan Liga B Grup 2 UEFA Nations League.

Dikutip dari situs Sky Sports, beberapa orang yang positif Covid-19 di dalam skuad timnas Ceko adalah staf, bukan pemain.

Baca juga: Skuad Terjangkit Virus Corona, Ceko Tolak Main di UEFA Nations League

Meski demikian, terdapat dua pemain timnas Ceko yang terpaksa tidak bermain pada laga melawan Slovakia karena melakukan kontak langsung dengan staf yang positif Covid-19.

Mereka adalah gelandang West Ham United, Tomas Soucek, dan winger AS Roma, Patrik Schick. Keduanya kini sudah melakukan isolasi mandiri.

Namun, menurut laporan Goal, Asosiasi Sepak Bola Ceko telah memutuskan tim akan tetap melakoni pertandingan kontra Skotlandia.

Duel melawan Skotlandia dijadwalkan berlangsung Senin (7/9/2020) waktu setempat atau Selasa (8/9/2020) dini hari WIB di markas Ceko, Andruv Stadion.

Akan tetapi, timnas Ceko akan menurunkan skuad berbeda dengan tim yang dimainkan saat mengalahkan Slovenia.

Asosiasi Sepak Bola Ceko mengindikasikan tim baru nanti tidak hanya terdiri dari pemain-pemain anyar tetapi sebagian staff mereka pun baru.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X