Profil Fabio Silva, Rekrutan Termahal Wolverhampton Asal Portugal

Kompas.com - 06/09/2020, 19:00 WIB
Pemain baru Wolverhampton Wanderers, Fabio Silva DOK. Official website Wolverhampton/ www.wolves.co.uk/Pemain baru Wolverhampton Wanderers, Fabio Silva

KOMPAS.com - Wolverhampton Wanderers resmi menggaet juru gedor muda dari FC Porto, Fabio Silva, pada Sabtu (5/9/2020) waktu setempat.

Kendati masih berusia 18 tahun, Fabio Silva memecahkan rekor transfer Wolverhampton dengan biaya 35 juta pounds atau sekitar Rp 687 miliar.

Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer Wolves, julukan Wolverhampton, yang sebelumnya dipegang oleh Raul Jimenez dengan transfer 30 juta pounds atau setara Rp 589 miliar.

Fabio Silva akan di Molineux, markas Wolves, hingga lima musim ke depan, atau hingga 30 Juni 2025.

Memecahkan rekor transfer klub, Fabio Silva mengaku tidak memikirkan hal tersebut.

Baca juga: Wonderkid Portugal yang Akan Merumput di Indonesia Resmi Gabung Wolves

"Saya pikir rekor transfer klub tidak penting. Terpenting adalah apa yang bisa klub harapkan dari saya," ucap Fabio Silva dikutip Kompas.com dari laman resmi klub.

Fabio mengatakan, ia akan berkerja keras untuk membantu klub mencapai tujuan di kompetisi 2020-2021.

"Saya akan bekerja keras setiap hari dan selalu memberikan yang terbaik, dan satu lagi membantu tim mencapai tujuannya," tuturnya.

Profil Fabio Silva

Pemuda bernama lengkap Fabio Daniel Soares Silva lahir di Gondomar, Porto, Portugal, pada 19 Juli 2002.

Baca juga: Bursa Transfer, Juventus Gagal Tukar Higuain dengan Striker Wolves

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X