Transfer Sancho Gagal, Man United Incar "Si Kaki Kaca" dari Barcelona

Kompas.com - 12/08/2020, 13:53 WIB
Ousmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPAOusmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Manchester United mengalihkan target ke Ousmane Dembele ( Barcelona) setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Man United gagal mendatangkan Sancho karena tidak bisa memenuhi permintaan Dortmund sampai tenggat waktu yang telah ditetapkan, 10 Agustus 2020.

Menurut pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, Dortmund hingga saat-saat terakhir deadline tersebut masih meminta 120 juta euro atau setara Rp 2,058 triliun.

Di sisi lain, penawaran maksimal yang bisa diberikan Man United ke Dortmund dikabarkan hanya 90 juta euro.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, pada hari terakhir deadline tersebut secara tersirat menyatakan menutup negosiasi dengan Man United.

Baca juga: Jawaban Jujur Solskjaer Saat Ditanya soal Transfer Jadon Sancho ke MU

Zorc dengan tegas menyatakan bahwa Sancho akan tetap menjadi pemain Dortmund musim depan.

"Kami sudah memiliki rencana dengan Jadon Sancho. Dia akan menjadi bagian dari Dortmund musim depan," kata Zorc dikutip dari situs Sky Sports.

"Saya pikir itu menjawab pertanyaan Anda semua (apakah Sancho akan pindah ke Man United?) Keputusan ini sudah final," ujar Zorc.

"Kami juga sudah memperpanjang kontrak Sancho tahun lalu sampai Juni 2023," tutur Zorc menambahkan.

Setelah gagal mendapatkan Sancho, Man United dikabarkan langsung menjadikan Ousmane Dembele sebagai buruan utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X