Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Dilarang Pulang ke Inggris, Solskjaer Keluhkan Fasilitas

Kompas.com - 11/08/2020, 11:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kecewa dengan peraturan UEFA yang melarang tim peserta Liga Europa pulang ke negara asal selama masih berkompetisi.

Terbaru, Man United berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan FC Copenhagen 1-0 di Stadion Rhein Energie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Man United sempat dibuat frustrasi oleh Copenhagen sebelum akhirnya Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan pada menit kelima babak perpanjangan waktu.

Setan Merah, julukan Man United, kini memiliki waktu enam hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga semifinal.

Meski memiliki waktu cukup panjang, Solskjaer menilai persiapan Man United tidak akan maksimal karena UEFA melarang kembali ke Inggris.

Baca juga: Sama-sama Lolos, Man United Vs Inter Jadi Final Ideal Liga Europa?

UEFA mengeluarkan peratruan tersebut karena ada perubahan format dan jadwal dalam kelanjutan Liga Europa musim ini.

Kelanjutan Liga Europa musim ini berbeda dari biasanya karena beberapa laga 16 besar sampai final dihelat di Jerman sebagai negara tuan rumah.

Tidak hanya itu, UEFA juga memutuskan memangkas jadwal Liga Europa dengan mengubah format perempat final dan semifinal menjadi hanya satu laga.

Keputusan itu diambil UEFA agar Liga Europa yang sempat ditunda karena pandemi virus corona bisa dilanjutkan tanpa mengganggu kompetisi musim depan.

Dikutip dari situs ESPN, UEFA juga melarang tim yang masih berkompetisi di Liga Europa pulang ke negara asal.

UEFA meminta tim peserta yang masih memiliki jadwal pertandingan tetap berada di Jerman untuk menghindari penularan virus corona.

Baca juga: Man United Vs Copenhagen, Hanya Penalti Fernandes yang Bisa Taklukkan Karl-Johan Johnsson

Peraturan itu membuat Solskjaer kecewa karena fasilitas yang tersedia di Jerman tidak sebagus di Carrington, kompleks latihan Man United.

"Fasilitas di Jerman tidak seperti yang kami gunakan biasanya. Kami terbiasa menggunakan fasilitas terbaik di dunia untuk pemulihan dan persiapan pertandingan," kata Solskjaer dikutip dari situs ESPN.

"Kami sekarang harus menghadapi situasi sulit karena suhu udara di sini sangat panas dan lembab," ujar Solskjaer menambahkan.

"Kami sekarang memiliki waktu enam hari untuk mempersiapkan semifinal. Itu bukan waktu yang panjang untuk kami," ujar Solskjaer.

Halaman:
Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com