Persib Persiapkan Agenda Uji Tanding pada Bulan Depan

Kompas.com - 11/08/2020, 13:00 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS - Persib Bandung berencana menggelar uji tanding untuk mematangkan persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, kemungkinan besar uji tanding akan digelar pada awal bulan depan.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah menggelar latihan kolektif pada Senin (10/8/2020).

Meski begitu, dalam beberapa pekan ke depan, Persib masih fokus untuk meningkatkan kondisi kebugaran dan ritme permainan anak asuhnya.

Baca juga: Robert Alberts Pastikan Persib Berkandang di Stadion GBLA

"Tentunya itu akan kami upayakan. Mungkin itu baru bisa dilakukan pada bulan depan karena terlalu cepat dilakukan di bulan ini," kata Alberts kepada wartawan.

"Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina dari pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba pada kemudian hari," kata dia.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, kemungkinan besar Persib tidak akan melakoni uji tanding di Bandung.

Menurut dia, agak sulit bagi Persib untuk mencari lawan uji tanding selevel di Bandung.

Paling memungkinkan bagi Persib adalah mendatangkan tim lain dari luar daerah, atau Persib yang pergi ke daerah lain untuk beruji tanding.

Untuk opsi kedua, Alberts mengatakan, tidak menutup kemungkinan, terlebih bila memang ada undangan resmi bagi Persib dari klub yang bersangkutan.

Baca juga: Robert Alberts Puas dengan Performa Persib pada Sesi Latihan Kolektif

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X