Robert Alberts Puas dengan Performa Persib pada Sesi Latihan Kolektif

Kompas.com - 10/08/2020, 16:00 WIB
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan dengan bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Official Persib BandungPara Pemain Persib bandung melakukan peregangan dengan bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, puas dengan respons para pemain dalam sesi latihan bersama.

Klub berjulukan Maung Bandung itu menggelar sesi latihan kolektif pertama, setelah jeda kompetisi karena pandemi virus corona, pada Senin (10/8/2020), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Dalam sesi latihan tersebut, tim pelatih Persib langsung menggelar internal game dalam dua babak dengan durasi per babak adalah 25 menit.

Secara keseluruhan, Alberts merasa puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca juga: Kapten Persib Bersyukur Tak Ada Pemain Cedera di Sesi Latihan Bersama

Sebab, Supardi Nasir dkk menjalani latihan tersebut dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

"Hari ini kami bermain sebelas melawan sebelas dan pemain tadi terlihat begitu menikmati," kata Alberts dalam telekonferensi via Zoom, yang digelar seusai latihan.

"Pada babak kedua, dalam laga yang dimainkan 2x25 menit, pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan," ucap pelatih asal Belanda itu.

Alberts juga memuji kondisi fisik anak asuhnya. Menurut dia, para pemain berada dalam kondisi fisik yang ideal untuk berlatih.

Artinya, para pemain disiplin menjalani program latihan mandiri yang sudah diinstruksikan tim pelatih.

Kendati demikian, Alberts tak menampik, masih ada sejumlah hal yang mesti diperbaiki, salah satunya mengenai kebugaran pemain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X