Man United Tawar Sancho Rp 1,6 Triliun, Dortmund Beri Ultimatum

Kompas.com - 28/07/2020, 05:00 WIB
Jadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERJadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Rumor transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United memasuki babak baru dan semakin panas.

Terkini, salah satu media Jerman, Bild, menyebut Man United sudah menyodorkan 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun, Senin (27/7/2020).

Tawaran Man United dikabarkan langsung ditolak Borussia Dortmund karena jauh dari harga minimal yang ditetapkan.

Dortmund dalam laporan Bild disebut bersikukuh meminta 118 juta pounds (setara Rp 2,02 triliun) untuk tim mana pun yang menginginkan Sancho.

Baca juga: Demi Man United, Lebih Tegas dan Kejam soal De Gea, Solskjaer!

Setelah menolak tawaran pertama, Dortmund dikabarkan juga mengeluarkan ultimatum kepada Man United jika ingin mendapatkan Sancho.

Ultimatum itu berwujud tenggat waktu sampai 10 Agustus 2020 untuk Man United memenuhi harga minimal Jadon Sancho.

Jika sampai tenggat waktu itu Man United tidak bisa memenuhi permintaan Dortmund, Sancho dipastikan akan bertahan.

Bild menyebut Dortmund memilih menetapkan tenggat waktu agar pemusatan latihan di Swiss yang dimulai pertengahan Agustus tidak terganggu rumor transfer.

Baca juga: Lolos Liga Champions, Man United Terus Push Transfer Jadon Sancho

Dalam laporan Bild, Dortmund juga sudah punya pemain incaran yang akan menggantikan Sancho jika pada akhirnya Man United bersedia membayar Rp 2,02 triliun.

Terdapat dua pemain yang masuk dalam radar Dortmund, yakni Jonthan Ikone (Lille) dan Jeremie Boga (Sassuolo).

Halaman:


Sumber SportBild
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X