Demi Man United, Lebih Tegas dan "Kejam" soal De Gea, Solskjaer!

Kompas.com - 27/07/2020, 23:20 WIB
David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISDavid De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dituntut untuk lebih tegas menentukan masa depan kiper David de Gea.

Hal itu diungkapkan oleh legenda timnas Inggris dan Manchester United, Gary Neville.

Menurut Neville, Solskjaer harus menunjukkan ketegasannya sebagai pelatih apakah akan mempertahankan atau melepas De Gea.

Inkonsistensi De Gea musim ini menjadi dasar pertimbangan tuntutan Neville terhadap Solskjaer.

Baca juga: Sudah Tiba Saatnya Copot De Gea dari Kiper Utama, Man United!

Neville berharap keputusan Solskjaer soal masa depan De Gea tidak dipengaruhi pencapaian pemain masa lalu, melainkan harus melihat prospek ke depan.

"Dalam 18 bulan terakhir, De Gea memang banyak melakukan kesalahan. Saat ini hanya Solskjaer yang berhak menentukan keputusan atas kiper Man United," ujar Neville dikutip dari situs TalkSport, Senin (27/7/2020).

"Saya ingin Solskjaer lebih tegas dan kejam membuat keputusan soal De Gea. Solskjaer harus memikirkan dirinya sendiri dan tentu saja Man United," tutur Neville.

Penampilan De Gea musim ini sering mendapat sorotan, terutama setelah kompetisi di Inggris dilanjutkan pada Juni 2020.

Baca juga: Tampil Buruk di Man United, David de Gea Disarankan Tiru Pepe Reina

Pada laga pertama Liga Inggris seusai jeda, De Gea melakukan kesalahan dan membuat Man United harus menerima hasil imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Penampilan De Gea pada laga melawan Tottenham juga sempat dikritik oleh mantan kapten dan legenda Man United, Roy Keane.

Halaman:


Sumber TalkSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X