Kompas.com - 28/07/2020, 00:01 WIB
Kylian Mbappe kecewa dengan performa Paris Saint-Germain saat digilas 1-5 oleh Lille, Senin (15/4/2019). Martin BUREAUKylian Mbappe kecewa dengan performa Paris Saint-Germain saat digilas 1-5 oleh Lille, Senin (15/4/2019).

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kemungkinan besar akan melewatkan perempat final Liga Champions karena cedera ankle atau pergelangan kaki.

Mbappe mengalami cedera ankle ketika membela PSG pada laga final Piala Perancis melawan Saint-Etienne, Jumat (24/7/2020).

Pada menit ke-33, Mbappe mendapat tekel keras dari Loic Perrin ketika sedang melakukan akselerasi.

Tekel itu membuat Mbappe langsung ditarik keluar. Seusai laga, Mbappe harus menggunakan kruk atau tongkat siku untuk membantunya berjalan.

Baca juga: PSG Vs Saint-Etienne, Mbappe Cedera, Sang Pelatih Anggap Wasit Terlalu Lembek

Beruntung bagi PSG karena meskipun kehilangan Mbappe tetap bisa mengalahkan Saint-Etienne 1-0 untuk meraih trofi Piala Perancis.

Setelah laga melawan Saint-Etienne, Mbappe melakukan pemeriksaan lanjutan, Senin (27/7/2020).

Hasilnya, PSG memperkirakan Mbappe akan menepi kurang lebih selama tiga minggu ke depan.

Baca juga: PSG Bakal Tawar Marcus Rashford dari Man United Seharga Lionel Messi

"Mbappe telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pergelangan kaki kanannya," tulis pernyataan resmi PSG.

"Hasil pemindaian mengonfirmasi bahwa terdapat kerusakan ligamen. Mbappe diperkirakan akan absen tiga minggu," tulis pernyataan resmi PSG.

Mengacu kepada pernyataan PSG, Mbappe kemugkinan besar baru akan pulih pada 17 Agustus 2020.

Halaman:


Sumber PSG
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X