David de Gea: Sudah Saatnya Man United Raih Gelar Bergengsi Lagi

Kompas.com - 17/07/2020, 08:00 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, perpanjang kontrak hingga 2023. AFP/GARY PRIOR/GETTY IMAGESKiper Manchester United, David De Gea, perpanjang kontrak hingga 2023.

KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, mengungkapkan targetnya bersama tim pada musim depan.

David de Gea yang sudah tampil dalam 400 laga bersama Manchester United itu menegaskan sudah saatnya timnya kembali bersaing untuk gelar-gelar bergengsi.

"Kami Manchester United tetapi sudah terlalu lama tidak bersaing untuk hal-hal penting," ucap David de Gea kepada DAZN Espana seperti dilansir ESPN.

"Saya pikir mulai sekarang, mulai musim depan, kami harus bersaing untuk gelar-gelar besar itu," tutur De Gea menambahkan.

Baca juga: Man United Kini Lebih Kuat, David De Gea Diminta Berubah

De Gea pernah merasakan trofi Premier League, kasta teratas Liga Inggris, saat Man United masih diarsiteki Sir Alex Ferguson yakni pada musim 2012-2013.

Itu sekaligus merupakan gelar juara terakhir Liga Inggris bagi Man United.

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada Mei 2013, Man United belum pernah menjuarai Liga Inggris.

"Pada akhirnya, dia (Sir Alex Ferguson) melakukan banyak hal. Begitu banyak gelar liga dan keberhasilan. Jelas bahwa kami mengalami transisi yang sulit setelahnya," ungkap kiper asal Spanyol ini.

Mantan kiper Atletico Madrid itu pun bertekad membantu Manchester United memenangkan gelar Liga Inggris lagi.

"Saya tahu bagaimana rasanya memenangi trofi Premier League dengan klub ini. Saya tahu apa artinya memenangi sesuatu yang besar dan bergengsi," katanya.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X