Man United Lawan Crystal Palace lalu Chelsea, Solskjaer: Jadwal Tak Adil

Kompas.com - 16/07/2020, 14:00 WIB
Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISPelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan jadwal semifinal Piala FA karena jatah libur timnya lebih pendek daripada musuhnya, Chelsea.

Man United bakal lebih dulu melawan Crystal Palace pada pekan ke-36 Liga Inggris pada Kamis (16/7/2020).

Usai melawan Crystal Palace, Man United baru berhadapan dengan Cheslea di partai semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020).

Dengan jadwal yang tergolong padat tersebut, Setan Merah hanya punya jatah istirahat selama tiga hari setelah melakoni pertandingan Liga Inggris menuju ajang Piala FA.

Baca juga: Bayern Muenchen Bisa Hancurkan Skenario El Clasico di Liga Champions

Padahal, lawannya, Chelsea, sudah beristirahat terlebih dahulu karena mereka telah melakoni pertandingan pekan ke-36 melawan Norwich City lebih awal, yakni pada Selasa (14/7/2020).

Mengenai kondisi yang menimpa Manchester Untied, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pendapatnya.

Menurut Solskjaer, tidak adil bahwa Manchester United mendapat jatah istirahat yang lebih sedikit dari Chelsea.

"Ada kekhawatiran tentunya sebab mereka memiliki 48 jam lebih banyak untuk pemulihan dan istirahat," ujar Solskjaer seperti BolaSport kutip dari ESPN.

Baca juga: Valentino Rossi Konfirmasi Rumor ke Petronas untuk MotoGP 2021

"Ini tidak adil. Kami telah membicarakan penjadwalan yang adil saat sepak bola dimulai kembali, tetapi faktanya tidak terjadi di sini," katanya.

"Saya harus memikirkan pertandingan hari Kamis (melawan Palace), memenanginya, fokus ke laga itu, lalu memikirkan pertandingan lain setelahnya," ucap Solskjaer.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X