Profil Robert Lewandowski, Gunung Meletus Penentu Karier Sang Predator

Kompas.com - 17/06/2020, 12:21 WIB
Robert Lewandowski merayakan golnya pada pertandingan Liga Champions antara Red Star Belgrade vs Bayern Muenchen di Stadion Rajko Mitic, 26 November 2019. 
AFP/ANDREJ ISAKOVICRobert Lewandowski merayakan golnya pada pertandingan Liga Champions antara Red Star Belgrade vs Bayern Muenchen di Stadion Rajko Mitic, 26 November 2019.

KOMPAS.com - Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Konsisten mencetak minimal 30 gol dalam lima musim musim terakhir bersama Bayern Muenchen menjadi bukti ketajaman Robert Lewandowski.

Musim ini, Lewandowski sudah mencetak 46 gol dari 40 laga bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi.

Gol terakhir yang dicetak Lewandowski juga menjadi penentu keberhasilan Bayern Muenchen mempertahankan gelar juara Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, untuk kedelapan kalinya.

Momen itu terjadi pada pekan ke-29 Bundesliga saat Bayern Muenchen mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-0, Selasa (16/6/2020).

Jauh sebelum menjadi mesin gol Bayern Muenchen, Lewandowski sudah dikenal publik sepak bola Eropa ketika membela tim kasta teratas Liga Polandia, Lech Poznan.

Baca juga: Robert Lewandowski Akui Belum Capai Periode Terbaik di Bayern Muenchen

Pada musim 2009-2010, Lewandowski sukses menyandingkan gelar top skor dan juara Liga Polandia bersama Lech Poznan.

Kemampuan Lewandowski kemudian menarik banyak minat tim Eropa, seperti Tottenham Hotspur, Blackburn Rovers, dan Borussia Dortmund.

Dari ketiga tim tersebut, Blackburn Rovers sebenarnya menjadi yang paling dekat merekrut Lewandowski.

Pelatih Blackburn Rovers saat itu, Sam Allardyce, mengaku sudah bertemu Lewandowski dan mencapai kesepakatan personal.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X