Pemerintah Ancam Klub Premier League Jika Fans Berkumpul di Luar Stadion

Kompas.com - 17/06/2020, 11:00 WIB
Suasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020. LFCSuasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

KOMPAS.com - Jelang bergulirnya Liga Inggris, Pemerintah Inggris mengingatkan bahwa situasi belum normal di tengah pandemi virus corona. Oleh karena itu, mereka tak ragu "menghukum" klub-klub Premier League apabila fans berulah.

Premier League akan kembali setelah hiatus tiga bulan pada Kamis dini hari WIB lewat laga-laga Aston Villa vs Sheffield United (00:00 WIB) dan Manchester City vs Arsenal (02:15 WIB).

Kendati semua pertandingan bakal dilangsungkan tanpa penonton, Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddleston, mengutarakan bahwa pemerintah tak ragu memerintahkan klub untuk memakai venue netral apabila fans memadati area di luar stadion.

Wacana pemakaian venue netral datang dari Kepolisian Inggris yang mengidentifikasi beberapa laga untuk tak dimainkan di kandang tim bersangkutan dengan alasan berkumpulnya suporter di luar stadion.

Baca juga: Berpeluang Angkat Trofi Liga Inggris, Kapten Liverpool Disanjung Gerrard

Salah satu pertandingan yang berencana digeser lokasinya adalah laga di mana Liverpool dapat mengunci gelar Liga Inggris.

Beberapa pertandingan lainnya adalah Everton vs Liverpool, Manchester City vs Liverpool, Manchester City vs Newcastle, Man United vs Sheffield United, dan Newcastle vs Liverpool.

Pertandingan Everton vs Liverpool tadinya calon kuat untuk digeser. Akan tetapi, partai Derbi Merseyside tersebut dikonfirmasi bakal tetap bergulir di Goodison Park.

Laga-laga lain di atas pun akan tetap berlangsung di venue awal.

Akan tetapi, Huddleston mengutarakan bahwa para fans harus mematuhi aturan larangan berkumpul dari stadion atau pemerintah akan meminta Liga Inggris untuk menggeser-geser venue pertandingan.

"Para fans, kami perlu mereka mengikuti tim dengan semangat dan dari rumah. Tolong, bertanggung jawab," tutur Huddleston kepada Sky Sports.

Baca juga: Duo Pogba-Bruno Main, Man United Kalah dari Tim Kasta Kedua Liga Inggris

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X