Kompas.com - 17/06/2020, 10:20 WIB
Pemain Barcelona pada laga melawan Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 16 Juni 2020. AFP/ LLUIS GENEPemain Barcelona pada laga melawan Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 16 Juni 2020.
|

KOMPAS.comBarcelona mendapat peringatan keras dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena terlambat datang pada pertandingan La Liga Spanyol melawan Real Mallorca.

Akhir pekan lalu, Barcelona pesta gol ke gawang Mallorca yang berlangsung di Estadio de Son Moix, Minggu (14/6/2020) dengan skor 4-0.

Namun, kemenangan Barcelona sedikit ternodai dengan ulah pemain yang terlambat masuk ke lapangan sebelum waktu kick-off.

Pertandingan antara Barcelona vs Real Mallorca sedianya dimulai pada pukul 10.00 malam waktu setempat.

Baca juga: Barcelona Vs Leganes, Lionel Messi Dekati Rekor Penalti CR7

Akan tetapi, laga harus "ditunda" selama empat menit karena pemain Barcelona baru keluar dari ruang ganti tiga menit setelahnya.

Kelalaian Barcelona yang tidak tepat waktu lalu dicatat oleh wasit yang memimpin laga, Carlos del Cerro Grande.

"Pertandingan dimulai terlambat empat menit karena para pemain yang datang baru meninggalkan ruang ganti pada pukul 21.57 meskipun sudah mendapat peringatan berulang dari tim wasit," tulis Del Cerro dalam catatannya seperti BolaSport kutip dari Sport.

"Konsekuensinya, para pemain dari kedua tim baru bisa keluar ke lapangan pada pukul 22.00," katanya.

Baca juga: La Liga Bakal Tindak Tegas Penyusup pada Laga Mallorca Vs Barcelona

Selain memberikan peringatan kepada Barcelona, Komite Kompetisi RFEF juga memberikan hukuman kepada Real Mallorca karena ada penyusup yang lolos masuk ke lapangan.

Seperti diketahui, pada laga tersebut, ada seorang penyusup yang masuk ke lapangan untuk berfoto dengan beberapa pemain Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X