Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Tanggulangi Corona, Manchester City Siapkan Jersey Khusus

Kompas.com - 17/06/2020, 09:40 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber FirstPost

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bakal ada yang baru di jersey Manchester City saat Liga Inggris bergulir kembali mulai 17 Juni 2020.

Pada jersey bagian depan, akan terpampang tulisan "Citizens Giving for Recovery" sebagai kampanye membantu pemerintah Inggris menanggulangi pandemi corona atau Covid-19.

Tulisan khusus itu menggantikan tulisan sponsor utama Etihad Airways.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester City Vs Arsenal

"Sponsor utama telah mendonasikan tempatnya untuk inisiatif menolong komunitas mampu berdiri sendiri melawan corona," demikian pernyataan Manchester City.

Ilustrasi Stadion Etihad, kandang Manchester City.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Ilustrasi Stadion Etihad, kandang Manchester City.

Klub menyatakan bahwa inisiatif ini adalah program perusahaan induk Manchester City, City Football Group (CFG).

CFG yang menjadi pemilik 8 klub sepak bola di dunia ini mendonasikan hingga 1 juta poundsterling atau 1,3 juta dollar AS secara global untuk memerangi pandemi corona.

Jersey itu akan digunakan Manchester City saat berlaga melawan Arsenal. 

Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.AFP/GLYN KIRK Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FirstPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com