Jamu Arsenal, Manchester City Siapkan Kejutan Ini

Kompas.com - 17/06/2020, 10:01 WIB
Seorang fans Manchester City membentangkan bendera juara Premier League dan Piala Liga Inggris saat Man City memastikan gelar juara Liga Inggris 2013-2014 di Stadion Etihad, Manchester, pada 11 Mei 2014. KOMPAS.com/Firzie A. IdrisSeorang fans Manchester City membentangkan bendera juara Premier League dan Piala Liga Inggris saat Man City memastikan gelar juara Liga Inggris 2013-2014 di Stadion Etihad, Manchester, pada 11 Mei 2014.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Demi menjaga prestasi terbaiknya, Manchester City menyiapkan yang terbaik saat Liga Inggris kembali bergulir mulai 17 Juni 2020.

Jadwal menunjukkan, City bakal menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020).

Kejutan bakal disiapkan City pada laga itu.

Baca juga: Bantu Tanggulangi Corona, Manchester City Siapkan Jersey Khusus

Nantinya, pada jersey bagian depan Manchester City, akan terpampang tulisan "Citizens Giving for Recovery" sebagai kampanye membantu pemerintah Inggris menanggulangi pandemi corona atau Covid-19.

Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi Liga Premier setelah kemenangan 4-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 12 Mei 2019.AFP/GLYN KIRK Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi Liga Premier setelah kemenangan 4-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 12 Mei 2019.

Tulisan itu menggantikan tulisan sponsor utama Etihad Airways.

"Sponsor utama telah mendonasikan tempatnya untuk inisiatif menolong komunitas mampu berdiri sendiri melawan corona," demikian pernyataan Manchester City.

Klub menyatakan bahwa inisiatif ini adalah program perusahaan induk Manchester City, City Football Group (CFG).

Palang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019.AFP/PAUL ELLIS Palang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019.

CFG yang menjadi pemilik 8 klub sepak bola di dunia ini mendonasikan hingga 1 juta poundsterling atau 1,3 juta dollar AS secara global untuk memerangi pandemi corona.

Manchester City, sementara ini, duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020 dengan 57 poin.

Wasit asal Slovenia, Slavko Vincic, memimpin pertandingan Liga Champions antara Manchester City dan Celtic pada 6 Desember 2016.AFP/OLI SCARFF Wasit asal Slovenia, Slavko Vincic, memimpin pertandingan Liga Champions antara Manchester City dan Celtic pada 6 Desember 2016.

Bermain 28 kali, Manchester City menang 18 kali, seri 3 kali, dan kalah 7 kali.

Sedangkan, dari 20 peserta Liga Primer, Arsenal ada di peringkat sementara 9.

Markas Arsenal, Stadion EmiratesAFP/ISABEL INFANTES Markas Arsenal, Stadion Emirates

Klub berjulukan Meriam London itu bermain 28 kali dan meraih kemenangan 9 kali.

Ditambah 13 kali seri dan 6 kali kalah, Arsenal mengemas poin 40.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X