Dapat Garansi Maksimal, Sepak Bola Amerika Selatan Bergulir Lagi

Kompas.com - 05/06/2020, 18:58 WIB
Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019. AFP/MAURO PIMENTELArgentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019.

ASUNCION, KOMPAS.com - Sepak bola Amerika Selatan mendapat garansi maksimal untuk kembali bergulir di tengah pandemi corona.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan ( Conmebol) Alejandro Dominguez mengatakan hal tersebut dalam konferensi video kepada otoritas kesehatan 10 negara anggota Conmebol.

Baca juga: Lionel Messi Sangat Kecewa Copa America 2020 Ditunda

"Kami bekoordinasi dan bertanggung jawab untuk menggiatkan kembali sepak bola," ujarnya.

Sejak pertengahan Maret 2020, Conmebol menghentikan sementara kegiatan sepak bola karena pandemi Covid-19.

Winger timnas Brasil, Everton Soares, tampil sebagai top skor di ajang Copa America 2019AFP/MAURO PIMENTEL Winger timnas Brasil, Everton Soares, tampil sebagai top skor di ajang Copa America 2019

Sementara itu, Direktur Pembangunan Conmebol Gonzalo Belloso mengatakan tetap akan memantau perkembangan kesehatan di negara-negara anggota dalam mencegah corona.

Belloso mengatakan, tantangan yang paling serius dihadapi adalah perpindahan antartim dan di bandar-bandar udara.

Logo Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). TWITTER.com/CONMEBOL Logo Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

"Kami akan memulai kembali kompetisi sepak bola bersamaan dengan waktu berputar kembalinya Liga Champions Eropa pada September 2020," ujar Belloso.

Gelandang Cile, Arturo Vidal (kiri), berduel dengan gelandang Kolombia, Carlos Sanchez, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.LUIS ACOSTA/AFP Gelandang Cile, Arturo Vidal (kiri), berduel dengan gelandang Kolombia, Carlos Sanchez, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

Laga-laga Copa America tertunda hingga 2021.

Sementara, kualifikasi Piala Dunia 2022 yang tertunda sejak Maret akan bergulir lagi pada September 2020.

Para pemain Brasil saat tampil pada laga Pra-Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL kontra Cile, di Stadion Nacional, Cile, Kamis (8/10/2015) waktu setempatClaudio Reyes/AFP Para pemain Brasil saat tampil pada laga Pra-Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL kontra Cile, di Stadion Nacional, Cile, Kamis (8/10/2015) waktu setempat



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X