Alasan Liverpool Gagal Mendapatkan Timo Werner, Pilihan atau Disalip?

Kompas.com - 05/06/2020, 17:10 WIB
Timo Werner melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Tottenham vs Leipzig di Stadion Tottenham, Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKTimo Werner melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Tottenham vs Leipzig di Stadion Tottenham, Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pembajakan transfer Timo Werner oleh Chelsea mungkin mengekspos keuangan Liverpool dan Grup Fenway di tengah virus corona.

Menjelang akhir pekan ini, Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk membeli Timo Werner dari RB Leipzig seusai mengaktifkan klausal pelepasan minimal sang bomber.

Timo Werner bakal menguras dompet Chelsea. The Blues mengeluarkan 50 juta pound hanya untuk mengaktifkan klausal pemain berusia 24 tahun tersebut.

Klausal ini tak akan berlaku lagi pada 15 Juni.

Ia juga akan mendapatkan 200.000 pound per pekan di Stamford Bridge, gaji terbesar kedua di Chelsea setelah N'Golo Kante.

Baca juga: Ada Peran Antonio Rudiger di Balik Kesepakatan Timo Werner Gabung Chelsea

Artinya, Chelsea akan membayar Timo Werner 45 juta pound selama lima tahun ke depan plus 11,8 juta pound dalam fee untuk agen sang pemain.

Investasi yang secara total bernilai hampir 120 juta pound ini jelas tak murah di tengah kelesuan ekonomi dunia akibat pandemi Covid-19.

Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, menilai bahwa komitmen finansial fantastis tersebut menjadi salah satu alasan The Reds mundur dari pengejaran Werner.

Alasan kedua adalah pelatih Juergen Klopp tak bisa menjanjikan sang pemain waktu merumput sebagai starter reguler mengingat kedalaman skuad kubu Anfield kini.

Grup Fenway (FSG), pemilik Liverpool dan Boston Red Sox, memang dibilang sangat menderita di tengah hiatus dunia olahraga selama tiga bulan terakhir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X