Nasib Liga Italia Ditentukan 28 Mei, Opsi Play-off Masih Terbuka

Kompas.com - 20/05/2020, 10:20 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Nasib kelanjutan Serie A, kasta teratas Liga Italia, akan ditentukan pada 28 Mei 2020 dengan opsi play-off masih terbuka.

Hal ini diungkapkan Menteri Olahraga Italia, Vincenczo Spadafora, Selasa (19/5/2020) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Spadafora optimistis Liga Italia musim ini akan dilanjutkan dan selesai tidak seperti Liga Perancis.

Spadafora menyebut pertemuan virtual dengan Serie A dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan menghasilkan kepastian tanggal kelanjutan kompetisi.

"Dengan semua data yang kami miliki, kami bersama FIGC dan Serie A akan menentukan kapan Liga Italia dilanjutkan 28 Mei nanti," kata Spadafora dikutip dari situs Marca, Rabu (20/5/2020).

"Jika Liga Italia dilanjutkan, kompetisi harus selesai. Semua opsi menyelesaikan Liga Italia saat ini terbuka, termasuk play-off," ujar Spadafora.

"Menghentikan kompetisi seperti yang dilakukan Perancis tentu mudah. Namun, saya tidak ingin melakukan itu," tutur Spadafora.

Baca juga: Klub- klub Liga Italia Masih Saling Berselisih Paham

Pemerintah Italia telah mengizinkan semua pemain Serie A berlatih secara individu di luar ruangan sejak 4 Mei 2020.

Dua pekan setelahnya, Senin (18/5/2020), semua tim sudah mulai berlatih secara berkelompok sesuai dengan anjuran Pemerintah Italia.

Setelah diizinkan kembali berlatih di luar ruangan, semua tim Serie A sempat melakukan voting untuk menentukan tanggal kelanjutan kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X