"Soal Rencana Kelanjutan Liga Inggris, Kami seperti Tikus Percobaan..."

Kompas.com - 20/05/2020, 09:04 WIB
Fikayo Tomori dan Joelinton berduel di udara dalam laga Chelsea vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Oktober 2019. AFP/OLIVER GREENWOODFikayo Tomori dan Joelinton berduel di udara dalam laga Chelsea vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bek Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke Newcastle United, Danny Rose, mengecam rencana melanjutkan Liga Inggris di tengah situasi pandemi virus corona.

Danny Rose menilai para pemain diperlakukan seperti tikus percobaan hanya demi memberikan publik hiburan.

Meski mengakui sangat ingin kembali bermain, Danny Rose menganggap situasi saat ini belum aman dan justru membahayakan pemain.

"Pada dasarnya, kami diperlakukan seperti kelinci atau tikus percobaan. Kami diminta kembali bermain agar bisa mengetahui situasi saat ini aman atau tidak," ujar Rose dikutip dari situs Goal, Rabu (20/5/2020).

"Saya tahu publik memberi tekanan agar kami bisa bermain lagi karena sudah dibayar mahal," kata Rose.

"Situasi saat ini sangat rumit. Saya berpotensi membahayakan kesehatan keluarga dan saya pribadi demi memberi hiburan untuk semua orang. Saya tidak mau mengambil risiko itu," tutur Rose.

Baca juga: Demi Sang Anak, Kapten Klub Liga Inggris Ini Enggan Kembali Latihan

Terbaru, Premier League mengumumkan enam orang anggota klub, termasuk di antaranya pemain, positif Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Hal itu diumumkan Premier League setelah melaksanakan 748 tes Covid-19 yang diikuti semua klub selama dua hari akhir pekan lau.

Dalam perkembangan terakhir, baru diketahui empat orang dari enam yang dinyatakan positif Covid-19.

Tiga orang pertama berasal dari tim Watford dengan rincian satu pemain dan dua staf.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X