Man City Bisa Hadapi Jadwal Terpadat Saat Liga Inggris Kembali

Kompas.com - 20/05/2020, 05:53 WIB
Raheem Sterling AFP/MICHAEL REGAN / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESRaheem Sterling

KOMPAS.com - Jadwal Manchester City bisa lebih padat dari para kontestan Premier League lain saat Liga Inggris kembali pada pertengahan Juni.

Manchester City menjadi satu dari empat tim yang baru memainkan 28 laga berbanding 29 pertandingan tim-tim lain di kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Partai Manchester City lawan Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United mengalami penundaan karena City dan Villa bersua di final Piala Liga pada 1 Maret 2020.

Seperti para pemain Liga Inggris lain, pasukan Pep Guardiola akhirnya kembali ke lapangan latihan pada Selasa (19/5/2020).

Para pemain City tiba ke City Football Academy dengan interval 15 menit dalam periode tiga jam untuk melakukan tes Covid-19.

Baca juga: Resmi, Banding Man City soal Hukuman UEFA Akan Disidangkan Juni

Mereka akan kembali latihan dalam pekan ini.

Menilik intensitas permainan pasukan Pep Guardiola, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne menjadi dua pemain yang menekankan pentingnya menjalani periode latihan panjang sebelum bisa merumput secara kompetitif.

Apalagi, Manchester City dapat menjalani laga awal lebih padat ketimbang tim-tim lain karena Premier League telah mengatakan bahwa prioritas mereka adalah menyamakan jumlah laga semua klub.

"Hal normal pada fase musim ini untuk ada beberapa laga tunda. Namun, saya pikir ide yang bagus adalah memprioritaskan laga-laga ini di awal jadwal kembali," ujar CEO Premier League, Richard Masters seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Klub-klub kontestan Premier League telah sepakat untuk kembali latihan pada Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Demi Sang Anak, Kapten Klub Liga Inggris Ini Enggan Kembali Latihan

 

Pada fase pertama latihan ini, kegiatan latihan akan dibatasi ke lima pemain maksimal di setiap grup dengan setiap personel tak akan berlatih melebihi 75 menit.

Bundesliga memerlukan waktu lima pekan untuk kembali bermain setelah pertama memulai latihan tanpa kontak.

Jika mengikuti timeline ini, tanggal realistis bagi kapan Liga Inggris dimulai lagi adalah 19 atau 26 Juni.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X