Para Pemain Manchester United Secara Bertahap Kembali ke Latihan

Kompas.com - 20/05/2020, 05:25 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol ketiga mereka ke gawang Derby County pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANPara pemain Manchester United merayakan gol ketiga mereka ke gawang Derby County pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Para kiper Manchester United menjadi pemain-pemain Setan Merah yang kembali ke markas latihan klub di Carrington setelah dua bulan absen pada Selasa (19/5/2020).

David De Gea, Sergio Romero, serta Lee Grant tiba pada pukul 15.00 waktu lokal disusul oleh beberapa pemain Manchester United lain.

Manchester Evening News melaporkan bahwa mereka datang ke Carrington untuk menjalani tes dan persiapan akhir, bukan untuk latihan.

Manchester United baru akan kembali latihan fase pertama Liga Inggris kembali pada Rabu.

Sesi latihan fase pertama ini hanya akan dilakukan oleh grup kecil dengan sangat memperhatikan aspek kesehatan serta phyisical distancing.

Baca juga: Demi Sang Anak, Kapten Klub Liga Inggris Ini Enggan Kembali Latihan

Para pemain Manchester United tak akan datang sekaligus ke lapangan latihan klub, melainkan diberi jadwal terpisah agar membatasi jumlah pemain yang berada di Carrington.

Para pemain Man United sendiri mengaku tidak sabar bisa kembali merumput setelah dua bulan absen.

"Kami telah tahu selama seminggu terakhir akan kembali berlatih dan United telah memastikan lingkungan teraman bagi para pemain dan staff," ujar Luke Shaw di situs resmi klub.

"Kami tetap menjaga jarak, kami tiba di lapangan latihan dengan baju latihan kami dan mandi setelah tiba di rumah. Peraturan harus sangat ketat dan kami jelas akan mengikuti mereka agar semua hal aman dan mulus."

Baca juga: Kembali Latihan, Klub Liga Inggris Bisa Kedatangan Inspeksi Dadakan

"Saya piki kami semua ingin melakukan segalanya dengan benar karena semua ingin kembali ke lapangan! Lari di lapangan bisa-bisa saja tetapi ini tidak ideal," ujarnya lagi.

Ia pun mengutarakan tak sabar untuk merasakan normalitas lagi dan berkomitmen untuk membuat latihan seaman mungkin.

Skuad Manchester United terakhir latihan di Carrington pada 13 Maret 2020 sebelum Liga Inggris dibekukan karena pandemi virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X