Kembali Latihan, Klub Liga Inggris Bisa Kedatangan Inspeksi Dadakan

Kompas.com - 19/05/2020, 05:20 WIB
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020. AFP/JUSTIN TALLISStriker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020.

KOMPAS.com - Klub-klub Liga Inggris telah sepakat untuk kembali latihan secara terbatas pada Selasa (19/5/2020) dengan peraturan kesehatan ketat.

Para kontestan Premier League tersebut bisa menerima kunjungan dadakan dari otoritas kesehatan selain latihan mereka dipantau melalui GPS dan analisis video.

Richard Garlick, direktur sepak bola Premier League, mengutarakan bahwa mereka juga berencana mengirim inspektur kesehatan ke setiap lapangan latihan tim.

"Kami ingin mengirim tim inspeksi independen yang akan memberikan kami kemampuan melakukan inspeksi di lapangan latihan tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dulu," tutur Garlick di BBC.

Baca juga: Alasan Son Heung-min Tak Perlu Karantina Jelang Liga Inggris Kembali

Fase pertama Premier League kembali ini dimulai dengan protokol kembali latihan dalam grup kecil dengan maksimal tak lebih dari lima pemain.

Setiap sesi juga harus berlangsung tak lebih dari 75 menit bagi setiap pemain dengan semua aspek phyisical distancing harus diperhatikan.

Semua peralatan latihan seperti bola, kerucut, dan tiang gawang harus didesinfektasi setelah setiap sesi.

Para pemain juga akan melakukan cek Covid-19 dua kali per minggu serta mengisi kuesioner harian dan cek suhu.

Gelombang pertama pemeriksaan ini berlangsung pada Minggu dan Senin dengan Premier League akan mengumumkan pada Selasa (19/5/2020) apakah ada tes yang keluar dengan hasil positif.

Baca juga: Klopp: Skuad Liverpool Tak Sabar ke Melwood Lagi Saat Liga Inggris Kembali

Para perwakilan ke-20 klub Premier League mengadakan pertemuan virtual dengan liga dan otoritas kesehatan pada Senin (18/5/2020) untuk memastikan protokol kembali ke latihan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X