Lewat Foto dan Pesan Singkat, Mourinho Yakinkan Eto'o untuk Gabung Inter Milan

Kompas.com - 19/05/2020, 04:28 WIB
Samuel Etoo dan Jose Mourinho saat keduanya berada di klub yang sama, Inter Milan. AFP/CHRISTOPHE SIMONSamuel Etoo dan Jose Mourinho saat keduanya berada di klub yang sama, Inter Milan.

KOMPAS.com - Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, menceritakan kisah di balik proses transfernya menuju Inter Milan pada awal musim 2009-2010.

Kala itu, Inter Milan masih ditangani oleh juru taktik yang terkenal dengan julukan The Special One, Jose Mourinho.

Samuel Eto'o mengatakan bahwa Mourinho memiliki peran penting di balik keputusannya meninggalkan Barcelona dan melanjutkan karier di Liga Italia bersama Inter Milan.

Mourinho disebut sempat membujuk Eto'o dengan mengirim sebuah foto dan pesan singkat.

Baca juga: Dalam 3 Tahun, Jose Mourinho Diyakini Bawa Tottenham Juara

Cara tersebut kemudian berhasil mempengaruhi Eto'o yang sudah berseragam Barcelona sejak 2004.

"Mourinho meyakinkan saya dengan cara yang sederhana," kata Eto'o kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Marca.

"Dia mengirimi saya foto jersey nomor 9 Inter dan menulis pesan, 'Jersey ini milik Anda, menunggu untuk Anda gunakan'," ungkap peraih dua gelar Piala Afrika itu.

Tidak hanya Mourinho, mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi, juga melakukan hal serupa untuk membantu klub mendatangkan Eto'o.

"Marco Materazzi kemudian mengirim pesan kepada saya dan mengatakan, 'Jika kamu datang ke Inter, kami akan memenangkan segalanya'," ucap Eto'o sambil mengingat isi pesan Materazzi.

Baca juga: Raih Liga Champions 2010, Marco Materazzi Ungkap Etoo Telah Menepati Janjinya

Pesan Materazzi menjadi kenyataan. Setelah Eto'o menerima pinangan Inter Milan, klub berjuluk Il Nerazzurri itu langsung merengkuh treble winner.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X