Hasil Liga Jerman, Bayer Leverkusen Menang Telak di Markas Werder Bremen

Kompas.com - 19/05/2020, 04:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen meraih kemenangan telak ketika tandang ke markas Werder Bremen dalam laga pekan ke-26 Bundesliga, Senin (18/5/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Wohninvest-Weser-Stadion, Bayer Leverkusen menang 4-1.

Donasi tiga angka dari laga ini membuat Leverkusen mengumpulkan total 50 poin dan menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Jerman.

Leverkusen pun menjaga asa menembus zona Liga Champions karena saat ini mereka hanya tertinggal satu poin dari RB Leipzig di urutan keempat, peringkat terbawah zona Liga Champions.

Baca juga: Catatan Statistik Jelang laga Bundesliga, Bremen Vs Leverkusen

Andai gagal menembus kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu, Leverkusen masih bisa tampil dalam kompetisi kasta kedua, Liga Europa. Sebab, posisi kelima mendapat jatah lolos ke fase grup Liga Europa.

Sedangkan bagi Bremen, hasil negatif ini membuat mereka semakin terjerembab di zona degradasi. Pasukan Florian Kohfeldt baru mengumpulkan total 18 poin dan menempati peringkat ke-17 atau kedua dari bawah.

Perjuangan Bremen untuk bertahan di Bundesliga bakal sangat berat karena mereka tertinggal sembilan angka dari Mainz 05 yang berada di urutan ke-15 atau posisi terbawah zona aman.

Kai Havertz menjadi bintang Leverkusen dalam kemenangan tersebut. Dia mencetak dua gol pertama timnya pada menit ke-28 dan 33 untuk membuat Leverkusen unggul 2-1 saat turun minum.

Dengan demikian, sang striker sudah terlibat dalam tujuh gol (4 gol dan 3 assist) yang dihasilkan Leverkusen pada lima pertandingan terakhir di pentas Bundesliga. Tak ada pemain pada musim ini yang sesukses dirinya.

Pada paruh kedua, giliran Mitchell Weiser dan Kerem Demirbay yang menyumbang gol. Mitchell Weiser membawa Leverkusen unggul 3-1 pada menit ke-61 sebelum Kerem Demirbay memastikan mereka menang 4-1.

Sementara itu, satu-satunya gol tuan rumah dihasilkan Theodor Gebre Selassie pada menit ke-30.

Baca juga: Mantan Pemain Inter Milan Iri dengan Bundesliga

Kemenangan 4-1 ini pun membuat Leverkusen untuk kali pertama bisa mencetak paling sedikit tiga gol dalam satu laga Bundesliga.

Kali terakhir mereka melakukannya pada 2006 saat melawan Hertha Berlin melalui gol Carsten Ramelow, Dimitar Berbatov dan Juan.

Laga ini pun diwarnai rekor pribadi untuk Florian Wirtz. Dia tercatat sebagai pemain termuda Leverkusen yang tampil dalam ajang Bundesliga pada usia 17 tahun dan 15 hari.

Fakta ini pun menempatkan Florian Wirtz di posisi ketiga daftar pemain muda yang masuk line up tim dalam sebuah pertandingan Bundesliga. Dia berada di bawah Nuri Sahin (16 tahun, 1 hari) dan Aurel Busseck (16 tahun, 28 hari).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com