Eks Liverpool Sebut The Reds Sudah Layak Jadi Juara Liga Inggris

Kompas.com - 16/03/2020, 12:00 WIB
Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler, yakin Liverpool harus dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim ini berakhir lebih awal karena pandemi virus corona.

Robbie Fowler mengatakan Liverpool sebagai tim terbaik untuk memenangkan Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris.

The Reds, julukan Liverpool, saat ini unggul 25 poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah memenangkan 27 dari 29 pertandingan.

Meski ada rumor yang mengatakan Liverpool terancam kehilangan gelar jika Liga Inggris musim ini berakhir lebih cepat.

Akan tetapi, Fowler merasa mantan klubnya sudah layak mendapat gelar juara dengan penampilan apik mereka selama delapan bulan terakhir.

Baca juga: Liga Inggris Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Bisa Segera Juara

"Saya tidak berpikir ada penggemar di negara ini yang tidak mengakui bahwa Liverpool layak menjadi juara, secara efektif mereka sudah menjadi pemenang Liga Inggris," kata mantan penyerang Liverpool.

"Saya pun tidak berpikir ada banyak -penggemar rival- yang berpendapat bahwa Liverpool tidak boleh menjadi pemenang jika musim ini berakhir sekarang," kata dia.

Fowler yang bermain untuk Liverpool selama hampir 10 tahun itu mengatakan gelar juara Liga Inggris sangat penting bagi mantan timnya.

Sebab, gelar juara Liga Inggris musim ini yang sudah di depan mata akan menjadi gelar pertama bagi The Reds setelah 30 tahun yang lalu.

"Saya bermain di tengah-tengah kurun waktu 30 tahun itu di mana Liverpool berusaha keras untuk membawa pulang trofi liga, jadi saya tahu betapa berartinya gelar juara ini," kata Fowler.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X