UEFA Pertimbangkan Euro 2020 Digelar Desember

Kompas.com - 16/03/2020, 10:00 WIB
Logo resmi UEFA DOK. Twitter UEFA/twitter.com/uefaLogo resmi UEFA


KOMPAS.com - UEFA akan mempertimbangkan menggelar Euro 2020 pada Desember.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memungkinkan semua kompetisi sepak bola yang tertunda akibat pandemi virus corona bisa digelar pada musim panas ini.

Sejumlah liga papan atas Eropa dan dunia juga telah menunda kompetisi.

Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bundesliga, dan beberapa kompetisi klub lainnya telah memutuskan menunda laga untuk beberapa waktu ke depan.

Baca juga: FIGC Minta Euro 2020 Ditunda agar Liga Italia Bisa Selesai

Melansir The Telegraph, UEFA dijadwalkan akan melakukan pertemuan konferensi melalui video pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Tak hanya membahas soal Euro 2020, pertemuan ini nantinya juga akan membahas sejumlah kompetisi Eropa lainnya termasuk indikasi pemindahan Liga Champions dan Liga Europa.

Bersama 55 anggota asosiasi, UEFA berencana untuk membebaskan turnamen pada musim panas 2021.

Wabah virus corona yang semakin tak kondusif di Eropa semakin menguatkan Euro 2020 dipindahkan.

Namun, memindahkan perhelatan Euro 2020 pada Desember akan berdampak pada penyelenggaraan kompetisi domestik di setiap negara dan Piala Dunia 2022.

Menanggapi rencana UEFA, beberapa petinggi klub telah menyatakakan keraguan bahwa rencana tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X