Van Dijk Sedih jika Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Penggemar

Kompas.com - 16/03/2020, 11:20 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk AFP/JUSTIN SETTERFIELD / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESBek Liverpool, Virgil van Dijk

KOMPAS.com - Virgil van Dijk mengaku khawatir dan sedih jika penggemar tak bisa melihat Liverpool mengangkat trofi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Liga Inggris saat ini tengah ditunda hingga 3 April 2020 lantaran penyebaran virus corona yang semakin tak kondusif di Inggris dan Eropa.

Akibat penundaan tersebut, Liverpool yang hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara bisa mengklaim trofi Liga Inggris lebih cepat.

Baca juga: Liga Inggris Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Bisa Segera Juara

Sebab, The Reds, julukan Liverpool, berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dan berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris.

Menanggapi kemungkinan tersebut, bek Liverpool, Virgil van Dijk mengaku sedih jika penggemar tak bisa menyaksikan timnya mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya setelah 30 tahun.

Menurutnya, semua penggemar Liverpool harus ikut merayakan kemenangan di stadion.

"Jika kami menang di stadion kosong dan para penggemar tidak ada di sana, saya merasa sangat sedih," kata Van Dijk dikutip Kompas.com dari Sky Sports.

"Tentu saja, jika tidak ada penggemar di Anfield, itu akan terasa kurang. Tidak ada yang ingin bermain tanpa penggemar."

Baca juga: Virus Corona Memporak Porandakan Kasta Bawah Liga Inggris

"Sampai keputusan dibuat tentang bagaimana kami melanjutkan kompetisi ini, maka kami hanya harus menghadapinya. Akan tetapi, ketika itu terjadi, kami masih membawa gelar itu untuk penggemar," katanya melanjutkan.

Lebih lanjut, Premier League akan kembali melakukan pertemuan pada Kamis (19/3/2020) untuk membahas rencana mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim ini.

Premier League juga akan menunggu hasil pertemuan UEFA pada Selasa (17/3/2020) yang akan membahas semua kompetisi sepak bola Eropa musim ini, termasuk Euro 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X