Kompas.com - 14/03/2020, 22:06 WIB
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC, Mario Gomez.


MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, berjiwa besar menerima kekalahan tim besutannya 2-0 pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/03/2020) sore.

Mario gomez tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang hingga akhir pertandingan.

Saat preskon seusai laga, pelatih asal Argentina tersebut tidak memberikan banyak komentar.

Dia tidak melontarkan pernyataan maupun komentar yang menyangkal hasil akhir laga Shopee Liga 1 2020 tersebut.

Mario Gomez mengakui anak asuhnya memulai laga dengan sangat baik. Timnya bertahan rapi, transisi halus, dan skema permainan pun diterapkan dengan baik.

Baca juga: Menpora dan PSSI Tunda Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Selama 2 Pekan

Namun, gol kejutan Hari Nur Yulianto pada akhir babak pertama menjadi pembeda. Situasi semakin sulit saat Arema kebobolan pada menit-menit awal usai turun minum.

“Kami bemain baik pada babak pertama, tetapi pada akhir babak kami kecolongan. Di babak kedua jauh lebih sulit karena kami kebobolan pada menit-menit awal,” kata Mario Gomez.

Meski kecewa, pelatih berusia 63 tahun tersebut tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil habis-habisan hingga menit terkahir.

“Ini kekalahan bagi kami, tapi saya memberikan apresiasi kepada pemain karena sudah menujukan permainan yang cukup bagus. Setelah ini kami akan terus bekerja untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Klasemen Shopee Liga 1 2020, Persija Belum Beranjak dari Papan Tengah

Hal senada juga dilontarkan kapten Arema FC, Hendro Siswanto.

Selain membenarkan pernyataan Gomez, Hendro mengakui dua kartu merah kontroversial juga ikut membuat pemain terdistraksi.

“Dibabak kedua hilang konsentraasi karena imbas dua kartu merah didalam lapangan. Disini kami sudah bekerja keras dan semoga dipertandingan lain lebih baik lagi,” pungkas pemain yang sudah delapan musim membela Arema tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.