Persebaya Vs Persik, Aji Anggap Kemenangan Bajul Ijo di Pramusim, Bukanlah Jaminan

Kompas.com - 28/02/2020, 18:15 WIB
Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya vs Persik Kediri akan menjadi laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1 2020. 

Partai Persebaya vs di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020) malam pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Akan Ada Kejutan untuk Bonek

Jelang laga Persebaya vs Persik, klub berjulukan Bajul Ijo itu punya modal apik melawan tim berjuluk Macan Putih.

Di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Makan Konate dan kawan-kawan mampu mengalahkan Persik dengan skor 3-1.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut bahwa hasil laga melawan Persik di ajang pramusim bukanlah jaminan Persebaya bisa menang dengan mudah.

"Yang jelas, saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan melawan Persik Kediri. Anak-anak tidak boleh meremehkan," kata Aji saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (28/2/2020).

"Meskipun dalam pertemuan pertama di Piala Gubernur Jatim kami menang 3-1, itu tidak ada jaminan kalau pemain tidak serius, tidak fight," ujar dia.

Apabila anak asuhnya mampu tampil serius dan tidak meremehkan lawan, juru taktik asal Kepanjen, Malang, ini optimistis Persebaya punya peluang lebih besar untuk meraih tiga poin di kandang.

Selain karena bermain di kandang sendiri, Aji menyebut, para pemain dalam kondisi bagus.

Karena itu, ia mewanti-wanti para pemain untuk tidak meremehkan lawan dan mampu bermain baik di laga pembuka Liga 1 2020

"Yang terpenting adalah bagaimana pemain saya wanti-wanti untuk tidak underestimate terhadap Persik Kediri, karena kalau mereka diremehkan mereka bisa juga bangkit," kata Aji.

"Sudah terbukti ketika di Piala Gubernur, lawannya begitu yakin akan menang mudah, akhirnya justru kalah, ini yang saya antisipasi," imbuh Aji.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X