Timo Werner Tolak 2 Klub Ini demi Bergabung Liverpool

Kompas.com - 28/02/2020, 16:55 WIB
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga. www.bundesliga.comPenyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

KOMPAS.comStriker RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan menolak tawaran dua klub demi bergabung dengan Liverpool.

Catatan 21 gol dari 23 pertandingan dalam ajang Bundesliga - kasta tertinggi Liga Jerman - membuat pemain 23 tahun tersebut menjadi buruan beberapa klub top Eropa.

Melansir dari AS, Manchester United, Barcelona, dan Liverpool ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Baca juga: Tegas, Kapten Liverpool Tak Mau Ada Rekannya Bicara Gelar Liga Inggris

Dua jurnalis The Athletic, Simon Hughes dan Raphael Honigstein menulis, Werner dilaporkan telah mendapat tawaran dari Man United dan Barcelona.

Namun, penyerang berpaspor Jerman itu menolaknya.

Tujuan Werner adalah bermain untuk Liverpool di bawah arahan Juergen Klopp, sebagaimana dikutip dari AS.

Beberapa hari lalu, Werner juga telah memberikan kode untuk Liverpool.

"Musim lalu, saya selalu dikaitkan dengan Bayern Muenchen. Kini, ada rumor datang dari Liverpool. Saya bangga mendengar hal itu," kata Werner dikutip Sky Sports (23/2/2020).

"Liverpool punya pelatih terbaik dunia. Saya merasa ada banyak faktor yang membuat karakter saya cocok dengan Liverpool," ujar Werner.

Baca juga: Paul Pogba: Liverpool Sudah Genggam Trofi Liga Inggris dengan Satu Tangan

Juergen Klopp diprediksi juga akan fokus menambah daya gedor timnya pada bursa transfer selanjutnya.

Satu juru gedornya, Mohamed Salah, akan absen membela Liverpool pada awal musim 2020-2021.

Penyerang asal Mesir itu akan membela negaranya dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli hingga Agustus mendatang.

Salah juga akan absen kurang lebih satu bulan karena membela timnas Mesir dalam ajang Piala Afrika 2021 yang bakal bergulir Januari tahun depan.

Begitu juga dengan Sadio Mane yang akan memperkuat timnas Senegal.

Baca juga: Liverpool Sudah Samai Capaian Man United pada 1998-1999



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X