Liga Jerman, Rekor Erling Haaland dalam Angka

Kompas.com - 28/02/2020, 11:08 WIB
Erling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERErling Braut Haaland merayakan gol pada laga pekan ke-19 Bundesliga antara Borussia Dortmund vs FC Koln di Stadion Signal Iduna Parka, Jumat 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Nama striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi buah bibir. Sebab, sejak mendarat di Signal Iduna Park pada Januari 2020, striker berusia 19 tahun ini langsung tampil moncer.

Bagaimana tidak, Erling Haaland hanya perlu enam pertandingan untuk memecahkan sejumlah rekor di Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman. Dengan jumlah laga tersebut, mantan striker RB Salzburg ini sudah menghasilkan sembilan gol.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman Pekan Ini, Peluang Erling Haaland Pertajam Rekor

Berikut ini deretan rekor Erling Haaland dalam angka yang dikutip dari Bundesliga.com:

23: Erling Haaland membutukan waktu hanya 23 menit untuk mencetak hat-trick alias tiga gol dalam debutnya bersama Dortmund di pentas Bundesliga. Durasi tersebut jauh lebih cepat dari waktu yang kita habiskan untuk makan siang!

Ya, Haaland membukukan hat-trick tersebut saat Dortmund melawan Augsburg. Rekor ini mengalahkan apa yang pernah dilakukan Joel Pohjanpalo ketika mencetak tiga gol dalam waktu 30 menit bagi Bayer Leverkusen.

44: Jika dirata-rata, Erling Haaland selalu mencetak gol dalam setiap 44 menit. Pencapaiannya ini mengalahkan produktivitas striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Lewandowski, yang saat ini berada di puncak daftar top skor Bundesliga (25 gol), mencetak gol setiap 85 menit pada musim ini.

1: Erling Haaland merupakan debutan ketujuh Bundesliga yang mencetak hat-trick.

Meski demikian, dia merupakan orang pertama yang melakukannya ketika masuk sebagai pemain pengganti. Haaland masuk pada menit ke-56 saat Dortmund melawan Augsburg di WWK Arena.

2: Pernah dengar nama Walter Bechtold? Dia merupakan satu-satunya pemain yang lebih muda dari Haaland--pada usia 19 tahun enam bulan--, ketika membuat hat-trick di Bundesliga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X