Rahasia Granada, Teknologi Getar Otot dan Catatan Cedera Terbaik di LaLiga

Kompas.com - 22/02/2020, 16:20 WIB
Asisten pelatih kebugaran Granada memakai alat Muscular Local Vibration untuk membantu kebugaran pemain kubu tim promosi Liga Spanyol tersebut. LALIGAAsisten pelatih kebugaran Granada memakai alat Muscular Local Vibration untuk membantu kebugaran pemain kubu tim promosi Liga Spanyol tersebut.

KOMPAS.com - Teknologi getar otot lokal menjadikan Granada sebagai klub dengan catatan cedera terbaik di sepak bola Spanyol.

Bekerja sama dengan LaLiga, KOMPAS.com dan BolaSport.com akan menampilkan beberapa rahasia dapur klub-klub LaLiga Spanyol dalam usaha mereka mencari pesepak bola dengan performa terbaik yang pernah merumput di muka bumi.

Victor Lafuente didapuk sebagai pelatih kebugaran di Granada pada musim 2018-2019 sebagai anggota staf kepelatihan Diego Martinez.

Ia membuktikan peran pentingnya saat turut membawa klub Andalusia tersebut promosi dari kasta kedua Liga Spanyol musim lalu.

Granada memiliki batas upah terendah ketiga di LaLiga dan masih menjalani proses restrukturasi yang dicetuskan dengan kedatangan pemilik asal China, Jian Lizhang, pada 2016.

Baca juga: EKSKLUSIF - Usaha Klub LaLiga untuk Menciptakan Pesepak Bola Sempurna

 

Mereka bermain impresif di kasta teratas Liga Spanyol musim ini, bahkan sempat menjadi pimpinan klasemen kendati hanya pernah menjalani 6 musim di kasta tertinggi dalam 44 musim terakhir.

Di antara faktor-faktor lainnya, klub Andalusia tersebut mampu promosi karena mencatatkan rekor cedera terbaik di tingkat profesional di Spanyol pada musim lalu.

Granada hanya mengalami lima cedera otot sepanjang musim (dan hanya satu cedera hamstring).

Rekor ini sebagian disebabkan oleh perawatan teknologi getar otot lokal yang revolusioner yang diperkenalkan ke dalam sistem kebugaran klub oleh Lafuente, seorang ahli kebugaran pelopor dan visioner dalam sepak bola Eropa.

Baca juga: Hasil Atletico Madrid Vs Granada, Los Rojiblancos Menang Tipis

“Semua berawal pada 2016,” kenang Lafuente. ”Saya sedang mencari kursus latihan aktivasi otot dan kemudian menemukan Neuromecanica LAB, yang melihat sesuatu dari pendekatan neurologis. Ayah saya menderita Alzheimer dan hal tersebut yang awalnya membuat saya mencari tahu bagaimana otak bekerja."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X