Persib Vs Persikabo, Robert Nilai Maung Bandung Siap Hadapi Kompetisi

Kompas.com - 21/02/2020, 23:10 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang saat beruji tanding dengan Tira-Persikabo.

Pertandingan antara Persib vs Persikabo yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) itu berakhir dengan skor 0-0.

Bagi Persib, ini menjadi hasil imbang pertama yang mereka raih saat menjalani uji tanding pada pramusim 2020.

Dari tujuh uji tanding sebelumnya menghadapi Selangor FA, Hanoi FC, Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, PSS Sleman, dan PSCS Cilacap, Persib mencatatkan hasil lima menang dan dua kalah.

Kekalahan dialami Persib saat jumpa Selangor FA dan PSCS.

Baca juga: Persib Vs Persikabo, Robert Tetap Senang meski Imbang, tetapi...

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, uji tanding dengan Persikabo menjadi ujian yang sangat bagus untuk Persib dalam masa persiapannya menghadapi kompetisi musim ini.

Menurut Robert, Persikabo memberikan perlawanan yang sangat bagus untuk Persib.

"Saya katakan ini adalah ujian yang bagus bagi kami sebelum mengarungi kompetisi. Kami bisa menguasai pertandingan dan lawan pun memberikan perlawanan yang layak," kata Robert, seusai laga.

Meski hanya meraih hasil imbang, Robert cukup puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Tak ragu, Robert menegaskan, Persib sudah siap tempur pada Liga 1 2020.

Baca juga: Persib Berpeluang Kembali Berkandang di Stadion GBLA

"Secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus," kata Robert.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X