Jesse Lingard Soroti Mentalitas Pemain Manchester United

Kompas.com - 26/12/2019, 12:20 WIB
Jesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Jesse Lingard menyoroti mentalitas dan pola berpikir pemain Setan Merah terkait inkonsistensi Manchester United kala berhadapan dengan tim-tim besar dan tim papan tengah.

Lingard menyarankan timnya untuk meningkatkan mentalitas bermain setelah mengalami beberapa kekalahan dan hasil imbang dari klub-klub papan tengah musim ini.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United sudah pernah mengalahkan klub-klub besar Inggris pada musim ini seperti Manchester City, Leicester City, Chelsea, dan Tottenham.

Bahkan, dalam laga lanjutan Liga Inggris bulan Oktober lalu, Manchester United mampu mencuri satu poin dari Liverpool meski laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Man United Telah Kehilangan Jati Diri sebagai Klub Sepak Bola

Seusai mengalahkan Manchester City dan Tottenham Hotspur di awal Desember, Manchester United juga bermain imbang 1-1 dengan Everton sebelum akhirnya mengalami kekalahan 2-0 dari Watford.

Kekalahan 0-2 dari Watford bukanlah hasil yang positif bagi Setan Merah. 

Pasalnya, di atas kertas, harusnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mampu meraih kemenangan atas tim yang menghuni peringkat terbawah klasemen Liga Inggris tersebut. 

Hasil tersebut membuat Manchester United menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 25 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari penghuni posisi keempat, Chelsea yang mengoleksi 32 poin. 

Jelang menjamu Newcastle di Old Trafford pada hari Jumat (27/12/2019), Lingard meminta semua penggawa Setan Merah memperbaiki pola berpikir dan mentalitas sebelum memasuki lapangan hijau.

"Aneh. Mungkin itu pola pikir kami. Mungkin mentalitas kami masuk ke pertandingan berpikir bahwa kami sudah memenangi pertandingan," kata Lingard dilansir dari Daily Mail.

Halaman:


Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X