Capaian Sir Alex di Man United Tak Bisa Dilampuai oleh Siapa Pun

Kompas.com - 04/06/2019, 03:55 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat mengangkat trofi Liga Inggris musim 2012-2013 seusai laga menghadapi Swansea City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 12 Mei 2013. AFP PHOTO / ANDREW YATESEkspresi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat mengangkat trofi Liga Inggris musim 2012-2013 seusai laga menghadapi Swansea City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 12 Mei 2013.

KOMPAS.com - Manchester United mungkin bisa menemukan jalan kembali ke kesuksesan, cepat atau lambat. Namun, mereka tidak akan pernah bisa meniru jejak kejayaan The Red Devils, julukan Manchester United, bersama Sir Alex Ferguson.

Itulah yang dikemukakan mantan penyerang mereka, Louis Saha. Meskipun demikian, dia yakin Ole Gunnar Solskjaer bisa membuat Manchester United bangkit menjadi tim tangguh.

Musim ini, Manchester United memang dalam performa buruk. Mereka mengakhiri Liga Inggris dengan raihan 66 poin, tertinggal 32 poin dari sang jawara sekaligus rival sekota, Manchester City.

Hasil itu membuat tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut finis di peringkat keenam. Alhasil, Man United terlempar dari zona Liga Champions.

Ole Gunnar Solskjaer yang mengambil tongkat estafet kepelatihan, setelah Man United melengserkan Jose Mourinho pada Desember 2018, tak mampu membawa Setan Merah beranjak dari posisi itu.

Baca juga: Louis van Gaal Sebut Petinggi Man United Tak Paham Sepak Bola

Pada waktu Mourinho dipecat, Manchester United berada di posisi keenam dengan koleksi 26 poin. Pun saat Solskjaer mengakhiri Liga Inggris musim 2018-2018, mereka sama sekali tidak mengalami pergeseran posisi.

Sebenarnya, saat Solskjaer masih bertindak sebagai pelatih interim, Man United mencatatkan rekor yang bagus. Dari 19 pertandingan, mereka meraih 14 kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah.

Namun, setelah Solskjaer dipermanenkan, keadaannya seperti terbalik. Peraih 20 gelar juara Liga Inggris itu seperti akrab dengan kekalahan.

Dimulai dengan tumbangnya Man United di tangan Wolverhampton Wanderers (3/4/2019), hingga kalah telak dari Everton (21/4/2019) dengan skor 0-4. Ini membuat Man United harus puas menempati peringkat keenam klasemen akhir Liga Inggris.

Di pentas Liga Champions, mereka juga disingkirkan Barcelona pada babak perempat final dengan agregat 0-4.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X