Berita Transfer, Man United Butuh Rp 1 T untuk Tebus Donnarumma dari Milan

Kompas.com - 01/06/2019, 17:17 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan dari tembakan pemain Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/9/20170 Twitter @acmilanKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan dari tembakan pemain Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (24/9/20170

KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan siap memboyong kiper nomor satu AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pada bursa transfer musim panas.

Berita transfer ini muncul karena Man United saat ini tengah dipusingkan oleh masa depan kiper utamanya, David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu urung menandatangani perpanjangan kontrak baru yang disodorkan manajemen Man United.

Baca juga: Solskjaer Ingin Buang 14 Pemain dari Man United

Masa bakti De Gea di Old Trafford tinggal menyisakan satu musim dan negosiasi antara kedua belah pihak masih menemui jalan buntu.

Gaji tinggi yang diminta De Gea disebut-sebut menjadi penghalang terjalinnya kesepakatan baru.

Mengantisipasi hal tersebut, Man United menghidupkan kembali minat mereka kepada penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Dilansir dari laman Football Italia, Sabtu (1/6/2019), surat kabar Italia, Corriere dello Sport, melaporkan Man United sudah menghubungi agen Donnarumma, Mino Raiola.

Klub berjulukan Setan Merah itu siap menebus sang pemain dari Milan dengan mahar sebesar 60 juta euro (sekitar Rp 960 miliar), nyari Rp 1 triliun - belum termasuk kontrak sang pemain.

Donnarumma sendiri masih menjadi kekuatan utama Milan di posisi kiper. Pria 20 tahun itu sudah membukukan 142 caps di Serie A dan 12 caps bersama Timnas Italia.

Baca juga: Inter Belum Sepakat dengan Man United soal Harga Lukak

Akan tetapi, peluang Man United untuk memboyong Donnarumma terbilang cukup terbuka mengingat Milan saat ini masih berkutat dengan masalah finansial mereka.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, I Rossoneri, julukan AC Milan, terancam terkena hukuman Financial Fair Play (FFP) akibat tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka dalam beberapa musim terakhir.

Menjual Donnarumma yang juga berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi d klub, bisa menjadi opsi yang strategis bagi Milan untuk sedikit mempercepat “kesembuhan” finansial mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X