Kompas.com - 26/04/2019, 19:30 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019). AFP/OLI SCARFFGelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019).

KOMPAS.com - Pertanyaan yang berada di benak suporter Mancheser United kini pasti tidak jauh dari apa yang harus dilakukan Manchester United, untuk membenahi Manchester United?

Banyak sekali yang salah dengan Manchester United musim ini sehingga beban untuk membenahinya bukan hanya di pundak pelatih Ole Gunnar Solskjaer atau potensi kedatangan direktur olahraga baru.

Seluruh klub harus membenahi diri dan mentalitas jika ingin mencari solusi dalam krisis yang telah menyebabkan mereka gagal meraih gelar Liga Inggris sejak 2013.

Bahkan, beban Setan Merah tidak hanya terletak di lapangan atau level manajemen.

Baca Juga: Jelang Derbi Manchester, Atap Old Trafford Bocor

Stadion megah Manchester United pun bermasalah. Atap stadion Old Trafford bocor saat hujan deras mengguyur kota Manchester beberapa jam sebelum Derbi Mancehster pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Kejadian memalukan ini datang tak sampai sebulan setelah Tottenham membuka kepada dunia stadion baru kelas dunia mereka.

Singkat kata, Manchester United adalah raksasa penyakitan yang masuk ke era krisis dalam skala masif.

Di lapangan, para pandit seperti Gary Neville, Roy Keane, dan Nigel De Jong, mengkritik skuat Manchester United ini yang terlihat malas berlari dan absen seorang pemimpin.

Sorotan mengarah ke kapten-kapten Manchester United musim ini: Ashley Young, Paul Pogba, dan David De Gea.

Wasit Mike Dean mengusir bek Manchester United Ashley Young setelah dia mendapatkan kartu merah pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United pada Selasa (2/4/2019). PAUL ELLIS/AFP Wasit Mike Dean mengusir bek Manchester United Ashley Young setelah dia mendapatkan kartu merah pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United pada Selasa (2/4/2019).

Peran Paul Pogba tak terlihat dalam beberapa minggu terakhir, terutama di Derbi Manchester. Ashley Young dikatakan sudah habis dan David De Gea dihujani kritik deras karena gol-gol lawan kontra Everton dan Manchester City.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X